Khasiat Belut Goreng

07.30 0 Comments

Khasiat Belut Goreng


Khasiat Belut Goreng banyak sekali selain mengandung banyak gizi dan juga manfaatnya juga bisa di gunakan sebagai camilan super gurih. dengan banyak manfaat tidak ada salahnya kalo kita mulai sekarang memasukkan dalam daftar menu Anda sebagai menu camilan wajib. agar anda lebih antusias dan tahu betul akan khasiat belut goreng saya coba akan menjabarkan secara sederhana.

Sudah saya sampaian di atas bahwa belut mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi lalu apa saja yang terkandung di dalam Makhluk yang imut ini? Baiklah kita akan uraikan makhluk monoterus albus atau lebih di kenal belut. yang paling populer adalah belut sawah dan yang paling banyak di konsumsi masyarakat Indonesia.

Belut memiliki kalori yang cukup tinggi kurang lebih 303 kilo kalori per 100 gram daging belut.Nilai energi belut sendiri jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan telur dan daging sapi. lalu apa saja zat zat yang terkandung di dalam daging belut yang banyak manfaatnya bagi tubuh manusia.

Khasiat Belut Goreng dan Gizi yang terkandung di dalamnya.

  • Kaya akan Protein
  • Leusin
  • Arginin
  • Zat Besi
  • Fosfor
  • Kaya akan Vitamin
  • Lemak
selain banyak mengandung gizi yan tinggi  berbagai macam manfaat belut  bagi kesehatan masih banyak sekali

1.Bagus untuk  kesehatan Jantung
Dengan habit  mengkonsumsi daging belut  maka dapat menurunkan resiko  terkena penyakit jantung  yang di karenakan penyempitan pembulh jantung. Penyakit penyempitan pembuluh jantung tentu saja menakutkan banyak orang terutama yang mempunyai  faktor resiko penyakit tersebut.

2. Menambah Stamina.
Belut adalah hewan yang  kecil akan tetapi memiliki kandunan kalori yang cukup tinggi. mempunyai kandungan lebih tinggi di banding telur dan daging. Yaitu sebesar 303 kkal/ 100 gram,  dari fakta ini menunjukkan bahwa belut menjadi makanan lauk penambah stamina yang cukup baik

3. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi yang cukup  tinggi yaitu 20mg/100gram juga lebih tinggi di banding telur dan daging. dengan mengkonsumsi 125 gram  belut setiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuan  zat besi bagi tubuh, yaitu sebesar 25mg perhari. Zat besi sangat bermanfat  untuk pencegahan penyakit anemia.

4. Tulang tidak mudah rapuh dan kuat
Sering mengkonsumsi belut goreng secara rutin akan membantu tulah menjadi kuat dan tidak mudah rapuh. Karena belut mengandung fosfor nilainya dua kali lipat di bandingkan dengan kandungan fosfor pada telur. Tanpa peran zat enting seperti fosfor dan kalsium membantu membentuk massa tulang Untuk itu Tulangmembutuhkan fosfor jumlah tertentu  dan sangat di buthan bagi tubuh untuk membantu tulang tetap kuat samai tua.

5.Sebagai sumber protein yang berlimpah
Belut ternyata memiliki kandungan rotein yang sangat tinggi. seperti yang kita ketahui zat protein sangat baik untuk membantu membangun sel sel yang rusak sehingga belut bisa bermanfaat  memperbaiki sel sel yang rusak bai juga untuk penyembuhan luka apapun seperti luka terkena accident bahkan luka bakar yang cuku luas.


Khasiat Belut Goreng
Khasiat Belut Goreng
Kami memproduksi  belut goreng sendiri dan Jual belut goreng secara ecer maupun grosir. Cita rasa belut kami lebih renyah, empuk,enak,gurih,lezat dan tanpa bahan pengawet. Di daerah kami belut merupakan makanan khas yang sering menjadi buah tangan saat ada kerabat yang mudik. Belut Goreng atau keripik belut asli godean sudah tidak asing lagi, sudah terkenal di kota kami jogjakarta, kota lain bahkan sudah banyak yang mengespor belut sampai keluar negeri.

Khasiat Belut
Khasiat Belut 

Dengan banyaknya manfaat daging belut kebiasaan mengkonsumsi belut goreng tidak bisa dipandang sebelah mata, selain banyak gizi dan khasiat belut goreng rasanyapun sangat gurih. Bagi anda pecinta belut makanan ini paling gurih dan lezat dibanding camilan lainnya.


untuk orderan baik eceran mapun grosir bisa hubungi marketing kami 081291174113

Khasiat dan Manfaat Belut Lainnya


 Sering mengkonsmsi belut akan menjaga daya tahan tubuh,terutama pada musim panas.
BElut tidak mengandung gula dan rendah sodium, namun tinggi fosfor,kaya dengan vitamin yang di butuhkan bagi tubuh agar tetap segar dan fit. mengkonsumsi belut mampu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan mengurangi tekanan darah dan bisa juga mengurangi arthitis ( bahasa awamnya asam urat )

Belut bermanfaat juga membantu menjaga esehatan penglihatan.
membantu perkembangan fungsi syaraf pusat dan menormalkan tekanan darah di otak. beberapa penelitian belt mampu mengurangi omplikasi akibat penyakit diabetus tipe 2. karena belut mengandung omega 3. jadi belut mampu menjaga eseimabngan glukosa di darah yang ada dalam tubuh.

Tepung belut juga banyak manfaatnya bagi manula untuk bisa senantiasa bervitalitas tinggi dan lebih berenergi, tidak heran orang korea menyamakan setangguh dan setara dengan gingseng dalam hal sebagai sumber stamina. sementara di Inggris di inggris belut telah  menjadi makanantradisional terutama bagi mereka yang tinggal di london timur.

Belut  juga bagus bagi Ibu Hamil
kebuthan akan fosfor dan zat besi saat usia kehamilan sangatlah penting bagi perkembangan si janin. maka dari itu nutrisi di belut juga bisa membantu aan kebutuhan forfor dan zat besi tersebut. Jika asupan fosfor kurang, janin akan mengambil dari sang ibu. Ini salah satupenyebab penyakit tulang keropos pada ibu. Kebutuhan fosfor akan terpenuhi dengan memasukkan intake yang cukup dari bahan yang mengandung fosfor dan zat besi yang tinggi.

ada beberapa beberapa khasiat belut lainnya yang di dapatkan dari berbagai literatur :

  1. Minyak Belut : sama seperti khasiat dari minyak bulus yang kini di yakini kaum hawa bisa membuat payudara menjadi kencang dan bertambah besar. minyak belut juga mempunyai khasiat yang sama.bahkan  tak hanya mengencangkan payudara kan tetapi minyak belut juga dapat menghaluskan kulit.
  2. Kepala Belut sudah sejak lama di china belut menjadi menu afrodisiak ( Membangkitkan gairah lelaki ) bagian yang paling amum membantu membuat greng para pria adala bagian kepala belut. Caranya kepala belut di keringkan lalu di tumbuk halus bubuk itu dikonsumsi dengan air putih biasa.
  3. Kapsul belut dapat di gunakan sebagai jamu, serbuk belut yang dibungkus kapsul bisa dijadikan obat mujarab penambah darah dan penyakit liver. selain itu,bisa mendongkrak  kekebalan tubuh karena kaya energi 

Kandungan Dan Khasiat Belut Goreng yang paling berharga

  • Belut goreng Kandungan DHA ( asam lemak tak jenuh ) Sangat tinggi sekali dan merupakan peringkat tertinggi di  ikan di kelasnya.kemanjuran dan khasiat belut memang sungguh menakjubkan. meningkatkan efesiensi otakan kemampuan memori  ( Sangat cocok di berikan kepada anak yang dalam perkembangan otak )  selain itu dapat meningkatkan dan bagus untuk penglihatan, mencegah demensia dini ( Atau kepikunan ) , mengurangi resiko hipertensi dan mencegah miokard infark (serangan jantung mendadak )
  • Belut Goreng Kaya akan Aminphenol ian belut di puji banyak ilmuwan sebagai jenis ikan yang " perbendaharaan Aminophenol berharga' yang merupakan struktur utama pembentuk protein. Manusia mempunyai kesehatan yang baik apabila memiliki energi yang cukup untuk melangsungkan kehidupan dan melakukan aktifitas sehari hari. belut juga kaya dengan vitamin A yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh selain vitamin A membantu dalam penglihatan. juga kaya akan vitamin D membantu dan efektif dalam menyerap kalsium, juga kaya vitamin E yang dapat mencegah penuaan dini dan membuat kulit tetap halus bersinar awet karena kulit mengalami peremeajaan secara teratur.
Khasiat Belut Goreng  bukan sekedar lezat dan renyah saat menjadi cemilan saja, akan tetapi secara keseluruhan  dalam daging belut terkandung zat zat yang sangat di butuhkan untuk kesehatan tubuh seperti sodium,protein,air,kalori tinggi,asam lemak tak jenuh Omega 3, asam  lemak tak jenuh total Omega 6, VITamin A,C,E (Alpha Tocopherol ) , Thiamin,Riboflavin,Niacin,Vitamin B6, Folate,Vitamin B12, Pantothenic Acid,Choline,Kalsium,Zat Besi,MAGnesium,Fosfor,Potassium,SOdium,Zinc,Mangan,dan Selenium.

Tentu saja di antara semua zat zat yang terkandung dalam daging belut tersebut sangat berguna bagi  kesehatan baik anak anak meupun orang dewasa dan Manula ( Usila ). Asam  lemak tak jenuh Omega misalnya sangat diperlukan untuk pertumbuhan sel otak yang sangat bagus sekali buat anak anak yang dalam masa perkembangan.  sama artinya anda telah membantu memersiapkan Anak yang cerdas. Zat zat lainseperti kalsium dan Vitamin B6 juga baik untuk pertumbuhan dan  membantu penyerapan sari makanan oleh tubuh.

Kejantan Pria

Belut merupakan makanan favorit di banyak negara, seperti misalnya di jepang dan korea. Tentu saja daging belut  menjadi makann favorit  karena kandungan di dalam daging belut  ini yang melimpah dan baik sekali buat kesehatan.



Selain itu di beberapa negara seperti lainnya , daging belut juga dihubung hubungkan sebagai makanan khusus pria yang bisa meningkatkan stamina sehingga bisa menambah pula gairah seksual seseorang. Bisa saja masalah inipun berkaitan dengan  beberapa senyawa yang bertanggung jawab dalam urusan sirkulasi darah.

Bila sirkulasi dalam darah lancar,penyerapan zat zat yang penting dari makanan terserap sempurna sehingga akn meningkatkan stamina seseorang berarti akan meningkatkan gairah seksual seseorang.
sehingga daging belut selalu diburu para pria yang merasa yakin dengan khasiat dalam urusan meningkatkan gairah seksual.

Khasiat Belut Goreng Sungguh menakjubkan

Secara umum mengkonsumsi daging belut secara teratur, akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. selain bisa mempertahankan daya tahan tubuh, dengan secara rutin mengkonsumsi daging belut juga bisa menjaga tubuh tetap fit terutama saat menghadapi msim panas.


Selain itu daging belut yang tidak mengandung banyak gula dan sodium tapi tinggi fosfor, kaya dengan vitamin yang dibutuhkan tubuh secara umum.
Mengkonsumsi belut mampu meningkatkan peredaran darah menjadi lancar sehingga bisa mengurangi resiko tekanan darah. Kandungan  fosfor yang tinggi di dalam daging belut juga bisa mempertahankan seseorang dari resiko terjangkit arthitis.

Dari  banyak penelitian yang telah  dilakukan dengan kandungan zat yang terdapat di dalam dagin belut di yakini bahwa dengan  mengkonsumsi daging belut secara teratur akan mempertahankan kesehatan englihatan. Tentu saja hal ini sehubungan dengan kandungan vitamin A dan beberapa zat lain yang bertanggung jawab menjag kesehatan mata manusia

Selain itu di dalam daging belut juga terdapat zat  yang mampu menjaga dan memelihara perkembangan fungsi  syaraf pusat dan menormalkan tekanan darah di ota. kandungan senyawa tertentu yang terkandung  di dalam daging belut  juga bisa mengurangi seseorang  dar resiko terjangkit enyakit diabetes melilitus tipe 2

Salah  satu senyawa yang bisa mengurangi seseorang dari resiko terjangkit penyakit diabetus mellitus tipe 2 ini salah satunya adalah kandungan omega 3 yang terdapat di dalam daging belut. Kandungan ini bisa menjaga kadar  glukosa di dalam darah yang terkendali sehingga menjadi tetap normal.

Dengan  demikian, atas bantuan Omega 3 yang terdapat di dalam daging belut ini, resiko terjangkit penyakit penyakit diabetus melllitus tipe 2 semakin kecil. Tentu saja hal itu akan terjadi bila secara rutin rajin konsumsi  daging belut goreng atau olahan belut lainnya, gizi seimbang  dan jangan lupa di tambah sayuran dan buah buahan segar.

Selain meningkatkan penglihatan, mencegah diabetus mellitus tipe 2, perkembangan Otak yang optimal, daging belut juga bisa menjaga kesehatan  jantung Anda. Dalam kaitan dengan resiko penyakit jantung ini, bila mengkonsumsi daging belut secara teratur salah satu manfatnya adalah  memperlancar peredaran darah mengurangi risiko peyempitan pembulh darah.

Tidak heran bila masyarakat jepang, dalam kaitannya dalam memelihara kesehatan jantung sejak lama telahmembiasakan mengkonsumsi kasul yang berisi dari serbuk daging belut di jadikan salah satu  smplemen andalan.

Khasiat dari tepung belut

Tepung belut juga dikabarkan bermanfat bagi para manula untuk senantiasa bervitalitas tinggi dan lebih berenergi, tidak heran orang korea menyamakannya setangguh ginseng sebagai sumber stamina.

dari uraian di atas Anda bisa mengenal khasiat belut goreng dan manfaat daging belut yang banyak di temukan di beberapa kawasan asia termasuk di Indonesia.  di indonesia sendiri belut termasuk jenis ikan yang tumbuh dan berkembang di sawah terutama pada sawah yang lumpurnya subur. secara tradisional  belut banyak ditemukan pada saat musim tanam padi. belut biasanya  di tangkap dengan cara memasukkan perangkap kedalam lubang   atau bisa juga dengan menggunakan alat penangkap belut yang di taruh selama semalam, kemudian keesokan harinyabisa terlihat banyak belutyang masuk ke dalam perangkap tersebut.

Namun sekarang ikan belut telah banyak di budidayakan  secara profesional dengan menggunakan bak bak pembudidayan belut. Secara umum tidak ada perbedaan yang mencolok antara belut liar dengan belut yang di ternak baik bentuk maupun kandungan zat zat yang terkandung di dalam daging belut.

Hanya saja ada orang yang berpendat  yang mengatakan bila daging belut yang hidup liar atautidak dibudidayakan, memiliki daging yang lebih kenyal, sementara ikan belut yang di budidayakan, dagingnya lebih lembek. tapi itu semua hanya pendapat yang belum bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

Saking begitu Banyaknya Khasiat Belut Goreng tak ada alasan lagi untuk tidak mencintai makanan ini. Kalo Anda ingin order silahkan klik Jual Belut Goreng Special


jasaurugtanahjakarta

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: