Jual Belut Goreng

20.42 0 Comments

Jual Belut Goreng asli khas Godean jogjakarta. Sentral belut goreng yang terkenal di kota ini adalah belut goreng tepung yang berasal dari Godean. di daerah ini banyak sekali produsen belut goreng baik di goreng tanpa tepung maupun di goreng pakai tepung. selain belut goreng kuliner sambel belut mulai bermunculan di daerah ini baik di depan pasar godean atau ke utara sedikit banyak yang menjajakan jangan belut (Sayur Belut), sambel belut atau olahan belut jenis lainnya
Jangan belut ( Sayur belut ) yang paling dan pertama kali yaitu "Sego welu Mbak Surani Godean"

Sebelum di tata pemerintah kabupaten sleman melalui dinas pasar pedagang belut goreng ini banyak yang berjualan di depan pasar godean. karena saking larisnya dan membuat macet jalan maka dari itu pemerintah kabupaten merelokasi sentral belut ini ke arah timur bekas kantor kecamatan.

Sentral Jual Belut Goreng Pasar GODEAN Sebelum di Relokasi.

Jual Belut Goreng
Jual Belut Goreng
karena banyak pedang belut yang berdagang persis di dean pasar dan memakan trotoar pejalan kaki dan setiap pembeli datang memarkir motor maupun mobildi tei jalan membuat jalan menjadi semrawut,phalagi saat jam kerja senin sampai dengan jumat semakin tak terkendali. Sehingga mau tidak mau Pegang belut goreng dengan sukarela mau di relokasi ke tempat yang lebih nyaman tidak jauh dari pasar tersebut ke arah timur sekitar kurang lebih 1/2 kilometer dari pasar.


Keberadaan pasar khusus kuliner berbahan belut ini di samping untuk mendongkrak perekonomian warga  juga sebagai upaya tata kota. Sebab, banyaknya  pedagang diluar pasar godean sering menimbulkan kesemrawutan lalu lintas. Sehingga solusi yang terbaik membuat sentral belut goreng dan keripik belut di tempat tersendiri.

selain makanan khas keripik belut,pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu kuliner bahan belut lainnya. di tempat ini  di sapkan pula sarana pendukung  seperti mushala, kamr mandi, dan tempat parkir yang memadai, cocok buat rombongan wisata yang akan membeli oleh oleh belu goreng. Pusat kuliner dan jajan belut ini terdiri dari 52 kios yang di berikan dan di diprioritaskan kepada anggota paguyuban yang sebelumnya sudah berdiri dan sudah mendapat bimbingan dari dinas kabupaten sleman.


Sentra Jual Belut Goreng yang Baru

sentra jual belut goreng
sentra jual belut goreng
sentra jual belut goreng atau eye epan pasar godean belut belum se ramai saat di depan pasar godean karena banyak yang belum tau kalo edang belut goreng sudah indah ke tempat baru. tapi karena kabar mulut ke mulut akhirnya perekonomian mulai sendikit demi sedikit kelihatan ramai.

pusat kuliner belut godean
Pusat Kuliner Belut Godean


Menfasilitasi  minat wisatawan yang setiap liburan tiba selalu berbobndong bondong mengujungi pasar godean  untuk membeli peyek belut dan untuk meningkatkan perekonomian  warga, pemeritah kabupaten sleman memproyeksikan kecamatan  godean harus sebagai maskot kuliner  masakan belut.

Kalo anda datang ke kota ini tepatnya di sentra jual belut goreng, anda bisa memilih sesuka hati jenis belut yang anda suka. Rasa belut satu yang lainnya memiliki cita rasa tersendiri, masing masing pedagang mempunyai pelanggan yang loyal terhadap salah satu merk tertentu yang tersebar di setra pasar kuliner belut goreng. selain itu anda juga bisa sebelum membeli mencicipi satu ekor belut untuk membandingkan dari pedagang satu sama pedagang lainnya. tapi sayang sekali pedagang di sini belum merambah ke dunia online secara maksimal.

Kami hadir di sini ingin menjembatani bagi para pecinta belut goreng agar rasa kangennya tersalurkan. Belut yang kami jual merupakan cita rasa asli khas godean dan kamipun memproduksi sendiri. Jadi harganya tidak beda jauh dengan Anda datang sendiri ke sentra jual belut goreng secara langsung . Harga jual belut goreng setiap musin memang sedikit turun naik termasuk karena liburan sekolah atau di karenakan bahan baku belutnya lagi susah misalnya musin padang bulan ( bulannya paling terang ) Biasanya mendapatkan belut sedikit sulit karena belut ga mau keluar karena terlalu terang.

untuk orderan baik eceran mapun grosir bisa hubungi marketing kami 081291174113

jasaurugtanahjakarta

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: